Peringatan Hari Santri Nasional 2019

2019-11-06T23:47:11+00:000000001130201911 Yayasan Bani Hasyim  No comments

22 Oktober merupakan tanggal yang berarti untuk kita semua, umat islam di Indonesia khususnya, hari santri agendanya. Sejarah telah mencatat serangkaian perjuangan santri untuk kemerdekaan Indonesia. Setiap perlawanan, pertumpahan darah, semata karena Allah SWT dan demi kemerdekaan Indonesia.
Banyak dari kita merasa santri adalah kita yang menempuh pendidikan di pondok atau yang belajar langsung kepada kyai dan nyai. Nyatanya setiap insan dalam diri kita adalah santri karena kita senantiasa belajar ilmu agama dan ilmu dunia demi agama dan bangsa. Lantas apa yang beda? Yang membuat beda hanyalah pola pikir kita karena sejatinya kita adalah sama, manusia Indonesia yang rela berjuang untuk kemajuan bangsa, negara, dan agama.
Setiap unsur di Masjidil ‘Ilm Bani Hasyim turut serta menyuarakan antusiasme masing masing dengan cara yang beragam. Dari KB hingga SMP tak terlewat satu lapisanpun yang tak menyambut gembira hari santri nasional tahun 2019 ini.

fb_img_1571701693984

img_20191022_064950

img_20191022_065015

Santri KB – TK Bani Hasyim mencoba memperingati hari santri dengan bersholawat dan berdoa untuk bangsa Indonesia. Setelah berdoa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan lomba melipat mukenah dan sarung. Sungguh menyenangkan dan membentuk kemandirian santri.

Tak ingin kalah, santri SD Islam Bani Hasyim juga memperingatinya dengan serangkaian acara yang sangat menarik. Salah satunya adalah membuat papermob yang diiringi dengan lagu hari santri. Sangat menarik.

Begitu pula dengan santri SMP Islam Bani Hasyim memperingatinya dengan kegiatan yang tak kalah menarik. Mengadakan lomba da’i antar kelas sebagai salah satu upaya santri untuk belajar berdakwah dan menonton film bersama. Film yang ditonton bukan lagi sebuah film yang asing. Berangkat dari sebuah kisah nyata sang penulis, negeri 5 menara judulnya. Siapa yang tak mengenal judul film yang berangkat dari novel ini. Film ini merupakan sebuah representasi dari salah satu contoh santri milenial masa kini. Bagaimanapun cara kita memperingatinya, hari santri bukan semata hanya boleh diperingati oleh setiap orang yang sehari hari berpeci dan bersarung. Namun setiap insan boleh memperingati saat dalam hatinya berupaya untuk memperjuangkan syariat islam disekitarnya.

img-20191022-wa0017

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>